Selamat Datang di Blog HMJ Sosiologi FISIP Universitas Lampung

Sabtu, 09 Maret 2013

HIMPUNAN Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung (Unila) mengirimkan tiga utusannya ke Salatiga, Jawa Tengah, pekan lalu. Mereka adalah Arif Munandar, Zaqi Ilman Jiwandono, dan Syaiful Anwar. FISKOM UKSW menjadi tuan rumah Kongres Nasional Himpunan Mahasiswa Sosiologi Se-Indonesia (HIMASOGI) II. Acara ini beralngsung tanggal 1-2 Maret 2013 di Yayasan Bina Dharma, Salatiga. Konggres ini diadakan dengan tujuan membuat visi dan misi, pemetaan masalah daerah serta pemilihan ketua umum dan wilayah. Konggres ini diikuti perwakilan dari 8 universitas, yaitu Universitas Maritim Raja Ali Haji-Tanjung Pinang, Universitas Lampung, Universitas Malikussaleh-Aceh, Universitas Mulawarman-Samarinda, Universitas Palangka Raya, Universitas Tadulako-Palu, Universitas Haluoleo-Kendari dan UKSW.

    ’’Tujuannya untuk mengikuti Kongres Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosiologi Se-Indonesia (Himasogi) Ke-2 yang diadakan Universitas Kristen Satya Wacana,” ujar Arif Munandar, salah satu delegasi FISIP Unila.

    Selain itu, imbuh dia, keikutsertaan mereka dalam kongres ini juga sebagai wujud eksistensi HMJ Sosiologi di tingkat nasional. ’’Sekaligus kami ingin ikut andil dalam peran mewujudkan persatuan dan kesatuan mahasiswa sosiologi seluruh Indonesia,” ucapnya.

    Arif menjelaskan, selain membawa nama organisasi kemahasiswaan di FISIP Unila, mereka juga secara tidak langsung membawa nama daerah. ’’Kongres diikuti oleh HMJ Sosiologi dari berbagai provinsi di Indonesia. Ini juga menjadi wadah bagi kami untuk mengenalkan berbagai potensi yang ada di Provinsi Lampung,” tuturnya.

    Sementara, kongres yang dimulai sejak Jumat hingga Sabtu (1-2/3) lalu ini membahas beberapa program kerja yang akan dilaksanakan untuk satu tahun ke depan. Baik dalam konteks regional maupun nasional.

    Di luar dugaan, dari hasil diskusi singkat, HMJ Sosiologi FISIP Unila didaulat menjadi tuan rumah untuk Kongres HMJ Sosiologi Se-Sumatera pada tahun ini. ’’Kabar baik itu diharapkan menjadi langkah awal yang mampu memicu semangat dan motivasi semua anggota HMJ Sosiologi agar lebih berprestasi ke depannya. Baik di bidang akademik maupun organisasi. Selain itu tentunya kami juga terus berharap dukungan dari pihak kampus,” tandasnya.

Sumber : http://www.radarlampung.co.id/read/pendidikan/57183-hmj-sosiologi-fisip-ditunjuk-menjadi-tuan-rumah-kongres

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • Youtube