Selamat Datang di Blog HMJ Sosiologi FISIP Universitas Lampung

Minggu, 01 Mei 2016

SOSIOLOGI UNILA "ANAK ADALAH MASA DEPAN BANGSA"

Posted by HMJ SOSIOLOGI FISIP UNILA On 07.23 No comments


Poto bersama seluruh pihak-pihak terkait dalam perlindungan anak

 Bandar Lampung, 5 desember 2015
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi bidang Pengabdian Masyarakat mengadakan kegiatan penyuluhan yang bertemakan Stop Kekerasan Seksual Terhadap Anak (Anak Adalah Masa Depan Bangsa). Acara ini berlansung  di Desa Bumi Waras, Kec. Bumi Waras pada hari Sabtu, 5 Desember 2015. Acara ini diselenggarakan bertujuan agar masayarakat lebih meningkatkan kewaspadaan kekerasaan seksual terhadap anak dan memberikan perlindungan serta pengetahuan pada seluruh masayarakat terhadap kekerasaan seksual pada anak.
Acara ini ditujukan pada seluruh warga desa Bumi Waras berjalan dengan lanacar dan juga para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ataupun materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber. Dalam acara ini juga dihadiri oleh para Narasumber yaitu Komisaris Polisi Sarpani Sik MM selaku Kapolsek Teluk Betung Selatan dan Ibu Nunung Herawati S.H dari Lembaga Advokasi Perempuan DAMAR. Dalam acara sambutan yang diwakili oleh ketua RT 15 Desa Bumi Waras mengucapkan terima kasih banyak kepada HMJ Sosiologi dikarenakan acara ini sangat bermanfaat dan terlebih bebrapa bulan yang lalu kasusu ini pernah terjadi di daerah ini. Selaras dengan ungkapan tersebut kapolsek Sarpani juga menyampaikan apresiasi pada Mahasiswa Sosiologi yang mau mengadakn kegiatan tersebut.
Menurut Komisiaris Polisi Sarpani, pencegahan kekerasan seksual terhadap anak itu sangatlah penting dan apabila hal ini terjadi maka jangan segan-segan untuk segera melaporkan pada pihak kepolisian. Hal yang serupa juga disampaikan oleh Ibu Nunung bahwa anak pada saat ini harus lebih diawasi dalam pergaulannya dan sedini mungkin diberi pengatahuan seksual agar anak tidak mengsalah artikan dan juga mengerti akan bahaya-bahayanya. “Orang tua sangat berperan penting dalam hal ini karena pada masa ini kedekatan ibu dan anak sangatlah dekat” tambahnya.
Dina Melansari Sosiologi angakatan 14 selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa acara ini merupakan salah satu wujud pengabdian kami pada masyarakat & kami berharap acara ini dapat memjadi bahan pelajaran untuk kita semua bahwa anak sebagai generasi penerus bangsa harus dijaga dan di didik dengan benar agar kedepan tidak lagi ada kekerasan dan hanya akan ada anak-anak yang penuh dengan keceriaan.




0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • Youtube