Selamat Datang di Blog HMJ Sosiologi FISIP Universitas Lampung

Selasa, 20 November 2012

ALAY Menurut Para Ahli Sosiologi

Posted by HMJ SOSIOLOGI FISIP UNILA On 11.35 No comments
Alay tidak jelas sebenarnya namanya apa makna dari "alay". Ada alah lebay ,anak melayu, anak kelayapan, dan bahkan yang menghubungkannya dengan anak JARPUL alias jarang pulang. Istilah alay tidak jauh beda dengan istilah istilah lain di kalangan anak muda yang suka tiba-tiba muncul kemudian populer dan di gunakan secara massal pula endingnya ilang lagi di ganti istilah populer lain yang baru nonggol. 

Kutipan pendapat Koentjaraningrat dalam mendefisinikan Alay ,"Alay adalah gejala2 yangterjadi di tengah-tengah pemuda dan pemudi indonesia yang ingin diakui statusnya di tengah-tengah temannya.Gejala ini akan mengubah gaya tulisan dan gaya berpakaian,skaligus meningkatkan kenarsisan,yang cukup menganggu masyarakat dunia maya(pengguna internet s3ejati seperti blogger dan kaskuser). Diharapkan sikap ini segera hilang, jika tidak akan mengganggu masyarakat sekitar."

Pendapat Selo Soemarjan ngga jauh beda, "Alay adalah prilaku remaja Indonesia yg membuat dirinya merasa cantik & hebat di antara yang lain.Hal ini sangt bertentangan dengan sifat rakyat Indonesia yg sopan santun dan ramah. Faktor yg menyebabkan bisa melalui media TV, dan musisi dengan dandanan seperi itu."
 
Sumber :
http://sosiologifisipur.blogspot.com/ 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • Youtube