Selamat Datang di Blog HMJ Sosiologi FISIP Universitas Lampung

Senin, 10 Desember 2012

HMJ Sosiologi Gelar LKMM-TD

Posted by Unknown On 14.29 No comments
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) pada Sabtu-Minggu (8-9/12) lalu.

Acara yang mengambil tema Optimalisasikan Peran Pemuda sebagai Pemimpin yang Berkarakter dan Berkualitas di Masa Depan ini diikuti 62 mahasiswa yang berasal dari berbagai jurusan di Unila.

Sekretaris Umum HMJ Sosiologi FISIP Unila Arif Munandar menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah membentuk pribadi-pribadi yang berkualitas dan unggul. Kemudian menambah wawasan peserta tentang manfaat dan pentingnya mengikuti organisasi.

’’Ya, melalui kegiatan seperti ini mahasiswa bisa belajar menyosialisasikan diri dan memperluas pergaulan. Kemudian jiwa kepemimpinan dan pola pikir mereka bisa terbentuk. Selain tentunya juga bakal mendapatkan ilmu dari luar kegiatan akademik untuk menunjang kemampuan,” terang mahasiswa semester lima tersebut.

Sedangkan untuk materi yang diberikan dalam LKMM-TD ini, jelas Arif, ada enam macam. Yaitu character building, manajemen organisasi, teknik lobi dan negosiasi, teknik sidang, kepemimpinan, serta analisis SWOT. 

’’Dan untuk lebih menginspirasi peserta, kami menghadirkan Slamet Riyadi yang pernah menjadi presiden mahasiswa Unila tahun 2008 untuk berbagi pengalaman,” paparnya.

LKMM-TD sendiri, imbuh Arif, merupakan salah satu program kerja HMJ Sosiologi Bidang Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA). Selama kegiatan berlangsung, pihak panitia juga mengamati peserta yang aktif dalam sesi-sesi materi seperti tanya jawab dan mengemukakan pendapat. Atas hal tersebut, panitia menunjuk Syaiful Anwar, Jurusan Sosiologi 2012, sebagai peserta terbaik dan berhak mendapatkan bingkisan menarik. 


Sumber :
http://www.radarlampung.co.id/read/pendidikan/54726-hmj-sosiologi-gelar-latihan-kepemimpinan 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • Youtube