Selamat Datang di Blog HMJ Sosiologi FISIP Universitas Lampung

Minggu, 21 Oktober 2012

(Unila): Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (FISIP Unila) tengah berupaya untuk menjadi salah satu faktor peningkatan akreditasi. Demikian diungkapan oleh Ketua Umum HMJ Sosiologi Zaqi Ilman Jiwandono (Sosiologi ‘10), pada Senin (22/10), pasca-orientasi pengurus HMJ Sosiologi pada hari sebelumnya.

Zaqi mengungkapkan.salah satu aspek penilaian dalam akreditasi ialah HMJ. Maka, HMJ Sosiologi tahun ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk memiliki konsep dan sistem yang baik.  “Bercermin dari tahun sebelumnya, maka untuk tahun ini kami akan lebih memaksimalkan segala sumber daya yang ada untuk dapat memajukan HMJ,” ucap Zaqi.

Pada hari sebelumnya HMJ Sosiologi telah mengadakan orientasi pengurus dengan mengundang 2 (dua) pemateri. Pemateri pertama, Dosen Sosiologi Unila Drs. Pairulsyah, yang merupakan alumni Sosiologi Unila. Pairul memberikan materi ke-HMJ-an. Dalam materi ini ditekankan tentang bagaimana perilaku seorang aktivis HMJ semestinya, yaitu dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya.

Materi kedua, disampaikan oleh Raden Rahmat Sairi, Menteri Kepemudaan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unila periode 2010/2011. Ia berbicara tentang motivasi oraganisasi. Agar seluruh pengurus terhindar dari rasa jenuh, salah satunya adalah dengan mengingat bahwa masa kepengurusan di organisasi HMJ hanya 1 (satu) tahun. Masa satu tahun sebenarnya sangat sebentar jika harus dipergunakan untuk berkreativitas semaksimal mungkin.
Orientasi Pengurus yang diselenggarakan pada Minggu (21/10) di Ruang sidang Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) FISIP Unila ini dihadiri oleh seluruh pengurus baru HMJ Sosiologi.

Kegiatan orientasi  ini bertema “The Right Man on The Right Place.” Menurut Zaqi, seluruh pengurus harus sadar akan potensi yang telah dimiliki dengan amanah yang telah ada pada masing-masing pengurus.

Zaqi juga mengungkapkan, ia bersama seluruh rekannya di kepengurusan HMJ Sosiologi tahun ini telah memiliki sejumlah agenda unggulan. Diantaranya agenda desa binaan yang akan diselenggarakan pada Maret 2013 mendatang. [Reporter: Atika Mutiara O]

Susunan Pengurus HMJ Sosiologi FISIP UNILA  Periode 2012-2013 :
-          Ketua Umum : Zaqi Ilman Jiwandono
-          Sekretaris Umum : Arif Munandar
-          Bendahara Umum : Anisia Fransisca Nasution
-          Kabid PSDA : Hesti Eliza
-          Sekbid PSDA : Nonaria Kharisma
-          Kabid Intelektual : Baskara Abriyanto
-          Sekbid Intelektual : Panca Okta Sakti
-          Kabid Minat Bakat : Pandu Marga Restu
-          Sekbid Minat Bakat : Ardi Julianto
-          Kabid Pengabdian Masyarakat : Setiaji Bintang
-          Sekbid Pengabdian Masyarakat : Rezika Pratama
-          Kabid Danus : Sulistyawan
-          Sekbid Danus : Desti Wulandari
-          Kabid Data dan Informasi : Monalia Sakwati
-          Sekbid Data dan informasi : Arini Nur Hidayati

Sumber : 
http://www.unila.ac.id/index.php/en/component/content/article/77-kegiatan-mahasiswa/3102-hmj-sosiologi-upayakan-pengingkatan-akreditasi 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
  • RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus
  • Youtube